Sukses

Mobil Dinas Pimpinan Eks-BP Migas Diganti

Mobil dinas pimpinan eks-BP Migas yang terdiri dari wakil kepala dan deputi diganti dari jenis Toyota Camry menjadi Toyota Kijang Inova. Penggantian tersebut atas permintaan Jero Wacik.

Liputan6.com, Jakarta: Mobil dinas pimpinan eks-BP Migas yang terdiri dari wakil kepala dan deputi diganti dari jenis Toyota Camry menjadi Toyota Kijang Inova. Penggantian tersebut sesuai dengan permintaan Menteri ESDM yang juga Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana (SKSP) Migas, Jero Wacik. 

"Mulai hari ini para pimpinan SKSP Migas menggunakan Kijang Innova," kata Kadiv Humas, Sekuriti dan Formalitas SKSP Migas, Hadi Prasetyo di Jakarta, Selasa (20/11/2012).

SKSP Migas merupakan lembaga sementara yang menggantikan fungsi dan tugas BP Migas setelah turunnya keputusan MK berada di bawah Kementerian ESDM. Sehari sebelumnya Jero Wacik meminta pimpinan eks-BP Migas tak perlu lagi memakai Toyota Camry seperti sebelumnya.

"Misalkan, diturunkan menjadi mobil sejenis Kijang saja. Demikian pula kendaraan pegawai di bawahnya akan disesuaikan. Saya akan cek nanti," katanya saat tatap muka dengan karyawan eks BP Migas.

Jero juga meminta SKSP Migas untuk menjawab setidaknya 4 tuntutan yang disampaikan penggugat UU Migas ke MK. Keempat tuntutan itu adalah pemborosan, inefisiensi, pro-asing, dan pro-rakyat. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.