Sukses

Ribuan Petani Tolak RUU Antirokok

Ribuan petani tembakau berdemo di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, tepatnya di depan Istana Negara. Demonstran menolak RUU dan RPP soal anti rokok.

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan petani tembakau berdemo di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/7), tepatnya di depan Istana Negara. Demonstran menolak Rancangan Peraturan Pemerintah soal Pengamanan Produk Tembakau Sebagai Zat Aktif bagi Kesehatan dan Rancangan Undang-undang Dampak Pengendalian Tembakau terhadap kesehatan.

Demonstran menilai kedua peraturan ini dapat mematikan kehidupan mereka yang selama ini hidup dari cengkeh dan tembakau. Rencananya, demonstran akan melanjutkan aksi mereka dengan bertolak ke gedung DPR dan meminta anggota dewan untuk tidak mengesahkan RUU Dampak Pengendalian Tembakau.

Sebelumnya, sekitar 25 perwakilan petani tembakau dari Temanggung, Jawa Tengah, menggelar aksi mogok makan di depan Gedung DPR terkait RUU dan RPP tersebut [baca: Para Petani Tembakau Mogok Makan di DPR].(ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.