Sukses

Komunitas Sepeda Tua Kampanye Hemat BBM

Mereka sengaja mengkampanyekan hemat BBM karena tingkat polusi kendaraan bermotor di Makassar sudah cukup tinggi. Masyarakat diminta lebih peduli dengan lingkungan.

Liputan6.com, Makassar: Ratusan penggemar sepeda tua berkeliling Kota Makassar, Sulawesi Selatan, baru-baru ini. Mereka menghadiri reuni sambil berkampanye hemat bahan bakar minyak.

Penggemar sepeda tua Ois Sanir Athilla mengatakan, mereka sengaja mengkampanyekan hemat BBM karena tingkat polusi kendaraan bermotor di Makassar sudah cukup tinggi. Mereka mengajak masyarakat lebih mencintai lingkungan sekitar.

Kampanye dimulai dari kawasan Fort Rotterdam. Peserta yang datang dari berbagai daerah itu kemudian berkeliling Kota Makassar. Selain orang dewasa, kampanye hemat BBM juga diikuti anak-anak.

Selain berkeliling Kota Makassar, para peserta juga singgah di sejumlah bangunan bersejarah seperti Gedung Kesenian De Societi de Harmonie dan Gedung Mulo. Acara kampanye hemat BBM berakhir di kawasan anjungan Pantai Losari.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini