Sukses

Harga Daging di Aceh Melonjak

Permintaan tinggi sedangkan pasokan kurang membuat harga daging sapi naik tiap hari. Di Aceh, harga daging sapi melonjak sampai Rp 120 ribu per kilogram.

Liputan6.com, Banda Aceh: Dua hari jelang ramadan, warga Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darusallam, melakukan tradisi meugang. Dalam acara itu warga ramai-ramai membeli daging untuk dimakan saat puasa. Tentu saja hal ini membuat permintaan daging sapi naik sehingga harganyapun melonjak 40 persen menjadi Rp 120 ribu per kilogram.

Di Pasar Cikurubuk, Tasikmalaya, Jawa Barat, harga daging sapi naik tiap hari. Kini harganya mencapai Rp 63 ribu per kilogram. Menurut pedagang, pasokan sapi lokal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur tak mampu memenuhi kebutuhan daging di daerah itu. Warga mengeluh karena tak hanya daging yang naik, kebutuhan pokok dan bumbu dapur juga sudah naik lebih dulu. Warga berharap pemerintah segera turun tangan.

Di Pasar Pal Merah, Jakarta, daging sapi termasuk yang cukup tinggi kenaikannya dengan rata-rata Rp 5.000 menjadi Rp 65 ribu per kilogramnya. Pedagang berharap distribusi daging sapi lancar agar harganya kembali normal.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.