Sukses

Harga Bumbu Dapur Pun Ikut Naik

Setelah harga cabai yang meroket, kini giliran bawang putih, telur, dan merica yang harganya ikut terdongkrak. Rata-rata kenaikan mencapai Rp 5.000 per kilogram.

Liputan6.com, Kendal: Harga barang kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mengalami kenaikan. Setelah harga cabai yang meroket, kini giliran bawang putih, telur, dan merica yang harganya ikut terdongkrak.

Bawang putih yang sebelumnya Rp 23 ribu menjadi Rp 26 ribu per kilogram. Kemiri dari Rp 22 ribu menjadi Rp 26 ribu per kilo. Merica dari Rp 46 ribu jadi Rp 54 ribu per kilo. Sedangkan telor ayam dari Rp 13 ribu jadi Rp 15 ribu per kilo.

Kenaikan ini membuat para pembeli khususnya ibu rumah tangga mengeluh. Mereka pun mulai dilanda kecemasan karena kenaikan diperkirakan akan terus terjadi hingga menjelang Ramadan dan Lebaran.

Sedangkan di Wonosobo, kenaikan harga berdampak pada daya beli masyarakat. Dalam dua pekan terakhir penjualan daging sapi bahkan menurun hingga 50 persen. Pedagang menduga warga lebih mengirit agar bisa memenuhi kebutuhan hidup.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini