Sukses

Sri Mulyani Masih Beraktivitas Normal

Sehari setelah pengunduran dirinya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani masih beraktivitas seperti biasa. Sejumlah nama yang berpeluang menggantikannya bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta: Sehari setelah pengunduran dirinya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati masih beraktivitas seperti biasa. Setelah pengunduran dirinya sebagai Menteri Keuangan direstui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Mulyani masih menghadiri acara peluncuran layanan unggulan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Jakarta, Kamis (6/5) pagi.

Saat menghadiri acara ini, Sri Mulyani menerima ucapan selamat atas jabatan barunya di Bank Dunia. Ia akan berkantor di Washington DC, Amerika Serikat, terhitung 1 Juni mendatang.

Sementara itu, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan pengganti Sri Mulyani akan diambil dari kalangan profesional. Sejumlah nama yang berpeluang menggantikan Sri Mulyani antara lain Anggito Abimanyu yang sejak 2006 menjabat Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan. Darmin Nasution, pejabat pelaksana tugas harian Gubernur Bank Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pajak dan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) [baca: Hatta: Tak Ada Rangkap Jabatan Gantikan Sri].

Kemudian Fuad Rahmany yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Beredar pula nama Agus Martowardoyo, Direktur Utama Bank Mandiri yang sebelumnya adalah Dirut Bank Permata. Dan Anny Ratnawati, yang kini menjabat Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan, yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, juga staf ahli Menteri Keuangan.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini