Sukses

Tanpa Hatta Rajasa, Rapat Pembahasan APBN Dilanjutkan

Rapat dengar pendapat antara Komisi XI DPR dan jajaran Kementerian Perekonomian dilanjutkan tadi malam. Rapat kali ini tidak dihadari Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah sempat diskors, rapat dengan pendapat Komisi XI DPR dengan jajaran Kementerian Perekonomian di Gedung DPR/MPR, Jakarta, kembali dilanjutkan Selasa (13/4) pukul 20.00 WIB. Namun, rapat lanjutan yang tidak dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa sempat dipertanyakan sejumlah anggota dewan.

Meski demikian, rapat lanjutan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi XI DPR ini tetap diteruskan dan dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai wakil dari Menko Perekonomian. Akibatnya salah seorang anggota Komisi XI Dolfie OSP dari Fraksi PDI Perjuangan memutuskan meninggalkan ruang rapat. Sehari sebelumnya, sejumlah fraksi pengusung skandal Bank Century berkeras mengganti Sri Mulyani dengan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa [baca: Hatta Rajasa Gantikan Menkeu di DPR].

Sebelumnya, tanya jawab antara anggota Komisi XI dan pihak pemerintah berkisar soal rancangan Undang-undang tentang Perubahan Atas UU nomor 47 tahun 2009 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2010. Dalam rapat ini, Menkeu menjelaskan latar belakang pemerintah soal rencana tersebut.

DPR mempertanyakan rencana perubahan anggaran yang mencapai lima persen dari jumlah total APBN sebelumnya. Rencananya, rapat dengar pendapat kembali dilangsungkan hari ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini