Sukses

PLTU Labuan Mulai Beroperasi

PLTU Labuan, Banten hari ini mulai beroperasi. Kendati belum maksimal uji coba PLTU ini diperkirakan mampu menambah pasokan listrik di Pulau Jawa-Bali sebanyak 300 megawatt.

Liputan6.com, Pandeglang: Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) I Labuan, Banten, mulai beroperasi Ahad (15/11). Dengan beroperasinya PLTU Labuan berarti pasokan listrik untuk Jawa-Bali bertambah sebanyak 300 megawatt. Apabila disetarakan, pasokan 300 megawatt bisa menerangi sebagian Kota Jakarta.

Dalam satu bulan ini, pasokan listrik memang jadi problem besar. Pemadaman listrik bergilir di berbagai daerah sering terjadi. Akibat pemadaman, bukan hanya warga yang mengeluh, industri kecil juga menjerit karena usahanya terganggu.

Pemerintah pekan lalu meminta maaf kepada masyarakat karena listrik sering padam. Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjanjikan tak ada lagi pemadaman bergilir pada pekan ketiga Desember. Untuk sementara masyarakat diminta bersabar dan berhemat [baca: Pemadaman Masih Terjadi, PLN Minta Maaf]. Simak selengkapnya di video berikut.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.