Sukses

PLN Tidak Menjamin Listrik Tak Padam

Defisit listrik menyebabkan PLN tak dapat menjamin tidak akan ada lagi pemadaman di sejumlah daerah. Sejumlah pembangkit listrik masih akan menjalani pemeliharaan. Warga pun diminta berhemat listrik terutama saat beban puncak di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta: Defisit listrik menyebabkan perusahaan listrik negara (PLN) tak dapat menjamin tidak akan ada lagi pemadaman di sejumlah daerah. Demikian diungkapkan Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar usai mendampingi mendampingi Gubernur Sulawesi Tengah saat bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (9/6) siang.

Menurut Fahmi, sejumlah pembangkit listrik masih akan menjalani pemeliharaan. Artinya defisit listrik masih sangat mungkin terjadi dalam waktu dekat. Fahmi meminta masyarakat terus berhemat listrik terutama saat beban puncak di malam hari.

Sulteng terancam gelap akibat berhenti beroperasinya PLTU Palu Power, pembangkit listrik swasta yang kewalahan akibat melambungnya harga batubara. Kapasitas PLN Palu dan Gorontalo sepenuhnya bergantung pada pembangkit tersebut. Wapres Kalla memerintahkan Fahmi menyelesaikan masalah pasokan batubara di pembangkit Palu.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.