Sukses

Kepala BKPM Baru Dilantik

Menko Perekonomian Aburizal Bakrie melantik Muhammad Lutfi sebagai Kepala BKPM menggantikan Theo F. Toemion. Aburizal dan Lutfi sama-sama membantah penunjukan ini terkait balas jasa pada pemilu presiden.

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Koordinator Perekonomian Aburizal Bakrie melantik Muhammad Lutfi sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggantikan Theo F. Toemion di Jakarta, Senin (16/5). Pelantikan berlangsung dengan segumpal dugaan seputar penunjukan Lutfi yang juga orang dekat Aburizal dan salah satu anggota tim sukses Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Namun, Aburizal menegaskan, penunjukan mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini bukan lantaran kedekatannya dengan Presiden Yudhoyono, melainkan alasan profesionalitas. Lutfi juga membantah unsur kroni dalam jabatan barunya ini. Karena itu, dia berjanji akan mempercepat prosedur investasi. "Nanti, dalam waktu yang tidak terlalu lama saya akan jalan-jalan ke daerah untuk menciptakan sinergi, bukan izin-izin minded, tapi koordinasi antara pusat dan daerah," kata dia.

Ical--begitu Aburizal akrab disapa--juga menepis dugaan pergantian Kepala BKPM ini terkait dengan kasus penganiayaan di Jakarta International School (JIS) yang melibatkan Theo. Hal senada diungkapkan Wapres Jusuf Kalla. Theo sendiri juga berterima kasih karena rencana pergantian dirinya tidak dihubung-hubungkan dengan kasus JIS meski terjadi dalam waktu yang relatif berdekatan [baca: Theo Menyerahkan Surat Pengunduran Diri Petang Ini].(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini